Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Cuitan Bos Twitter Laku Senilai Rp40.6 Miliar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Cuitan CEO Twitter Jack Dorsey, laku terjual senilai 2,9 juta dolar Amerika Serikat melalui lelang atau setara dengan Rp40.600.000.000 (kurs 14.000).
Dorsey, yang juga pendiri Twitter, mencuit “just setting up my twttr” pada 21 Maret 2006, merupakan cuitan paling pertama yang pernah ada di platform tersebut.
Cuitan tersebut terdaftar sebagai tanda mata yang tidak bisa dipertukarkan, non-fungible token (NFT), dikutip dari Reuters.
Setiap NFT memiliki tanda tangan digital berbasis blockchain, yang digunakan untuk verifikasi keaslian dan kepemilikan aset digital.
Cuitan Jack Dorsey dilelang di platform Valuables, milik perusahaan AS bernama Cent.
Cuitan yang sudah berusia 15 tahun ini dibeli dengan mata uang kripto Ether senilai 1630,5825601 ETH atau senilai 2.915.835,47 juta dolar AS saat terjual, menurut CEO Cent, Cameron Hejazi.
Hejazi mengatakan platform Cent merupakan cara untuk mendukung cuitan selain menyukai (like), memberi komentar atau mencuit ulang.
“Nilai aset-aset ini mungkin naik, mungkin juga turun. Tapi, satu hal yang pasti adalah ledger dan histori ‘saya membeli ini dari Anda pada waktu ini’. Ini yang akan ada pada pembeli, penjual dan memori publik yang menonton,” kata Hejazi.
Pembeli NFT Jack Dorsey bernama Sina Estavi, dengan akun Twitter @sinaEstavi. Estavi tinggal di Malaysia dan merupakan CEO Bridge Oracle, perusahaan blockchain.
Dorsey mengantongi 95 persen dari hasil lelang, 5 persen masuk ke Cent.
Awal bulan ini, Dorsey mengatakan hasil lelang akan dikonversi ke mata uang kripto bitcoin dan disumbangkan untuk orang-orang yang terdampak COVID-19 di Afrika.
(Antara)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru