Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Andi Arief : Cabut Gugatan, Marzuki Ali Dinilai Takut Jejak Kudeta Terbuka di Persidangan

Jakarta, Holopis.com – Langkah Marzuki Ali yang mencabut gugatannya kepada ketua umum Partai Demokrat AHY di pengadilan Negri Jakarta Pusat mendapat respons dari ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.
Dalam cuitannya di akun twitter @Andiarief__ pagi ini menyatakan Demokrat pimpinan AHY Demisioner sama juga tidak mengakui negara/menkumham yg telah mengesahkan AD ART Partai Demokrat hasil konggres 2020 dan belum ada pencabutan.
Andi Arief menilai langkah Marzuki yang mencabut gugatan menurutnya karena kubu KLB Deli Serdang tidak siap untuk bersidang, “karena takut jejak kudeta dibuka di persidangan”, ujarnya
Sementara itu Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat versi KLB Saiful Huda mengatakan, langkah Marzuki Alie yang mencabut gugatannya di PN Pusat karena menilai status keanggotaannya telah dipulihkan melalui KLB.
“Oleh karena itu menjadi tidak ada urgensinya lagi bagi Pak Marzuki Alie dkk yang sudah dikembalikan status keanggotaan partainya seperti semula oleh KLB Partai Demokrat, melanjutkan gugatannya lagi terhadap AHY di PN Jakarta Pusat,” Ujar Saiful Huda dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).
Menurutnya bila gugatan itu dilanjutkan, sama saja melegitimasi kepengurusan Partai Demokrat kepemimpinan AHY. Karenanya dengan menimbang hal tersebut, Marzuki Alie mencabut gugatannya.
“Jadi dengan penjelasan saya tersebut, jangan sampai ada lagi suara sumbang dari pihak seberang, yang seolah-olah dengan dicabutnya gugatan Pak Marzuki Alie dkk terhadap Ketum Partai Demokrat AHY, dianggap sebagai suatu bentuk ketidakpercayaan diri Pak Marzuki Alie dkk,” Pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru