Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kawal Sidang Rizieq Shihab, 1.788 Personil Dikerahkan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya tetap memperketat pengamanan Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjelang agenda persidangan terhadap terdakwa Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab.
Setidaknya, ada 1.788 personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Jakarta Timur akan ikut terlibat dalam pengamanan tersebut.
“Ada 1.788 personil. Iya, gabungan TNI, Polri dan Satpol PP wilayah administrasi Kota Jakarta Timur,” kata Kapolres Erwin kepada wartawan, Selasa (23/3).
Untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa, polisi berpangkat melati tiga itu akan melakukan penyekatan secara situasional.
Tujuan dari penyekatan ini adalah untuk meminimalisir adanya kerumunan massa yang bisa berpotensi menjadi sebab penyebaran virus korona.
“Titik penyekatan kita lihat situasi, kita belum tahu titik kumpul massa di mana. Kalau ada yang berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan, kita akan datang dan beri imbauan,” ujarnya.
Imbauan ini juga tidak untuk bertujuan represif, namun lebih mengedepankan edukasi, sehingga imbauan ini akan dilakukan secara bertahap pula.
“Kita imbau 1 kali, 2 kali dan 3 kali bagi mereka yang melakukan kerumunan kalau tidak patuhi protokoh kesehatan tentu kita akan ambil tindakan, kita juga akan tes antigen. Tujuannya edukasi lah,” sebut Erwin.
Oleh karena itu, Kombes Pol Erwin berharap kepada semua pihak agar bisa bekerjasama dengan aparat keamanan, agar persidangan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
Apalagi, agenda persidangan hari ini terhadap terdakwa kerumunan Petamburan dan Megamendung tersebut berjalan secara virtual.
“Jam 09.00 WIB jelang sidang, pihak PN akan bagikan link zoom,” sebutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru