Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sayur-sayuran Ini Bisa Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Selain rempah yang bisa diolah menjadi jamu, banyak jenis sayur-sayuran yang ternyata bisa meningkatkan sistem imun anda, terutama di saat pandemi seperti sekarang ini. Sayuran ini juga dapat diolah menjadi lauk yang tidak hanya sehat tapi juga nikmat.
Berikut adalah jenis sayur-sayuran yang bisa meningkatkan daya tahan imun Anda, silakan disimak.
1. Brokoli
khasiat dan manfaat menakjubkan sayur brokoli untuk kesehatan tubuh 5b9a6c6112ae947f7e4d1443
Tidak hanya nikmat, brokoli kaya akan vitamin, seperti ; vitamin A, C, E, serat dan dapat menunjang sistem kekebalan tubuh. Untuk menjaga kandungan nutrisi di dalamnya agar tetap baik, pastikan kamu mengolah atau memasak sayuran yang satu ini sesederhana mungkin, seperti memakannya secara mentah namun setelah dicuci bersih, atau hanya mengukusnya saja.
2. Paprika
paprika
Sayuran paprika merah yang sering dijumpai di olahan pasta dan pizza ini, mengandung vitamin C hampir 3 kali lebih tinggi dari jeruk florida. Sedangkan paprika kuning menyediakan 137 mg vitamin C yang sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 152 persen. Paprika juga sangat baik untuk menjaga fungsi organ tubuh secara optimal.
3. Bayam
bayam
Sayur favorit karakter kartun Popeye ini memiliki kandungan vitamin C, zat antioksidan dan beta karoten yang bisa melawan infeksi dan menjaga daya tahan tubuh. Bayam lebih baik dimasak secara sederhana untuk mempertahankan kandungan-kandungan baik di dalamnya.
4. Wortel
wortel
Jenis sayur yang ternyata sering anda temui di berbagai olahan sop ini memiliki kandangan yang sangat baik untuk kesehatan dan peningkatan imunitas anda. Diantaranya ; vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan sodium yang baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan sistem pencernaan. Kemudian Wortel juga mampu mencegah berbagai risiko penyakit seperti jantung, kolesterol dan kanker.
5. Kembang kol
kembang kol
Sayuran yang paling banyak jenis olahan ini mengandung glutathione, antioksidan alami yang berguna untuk menghancurkan dan membuang virus-virus di dalam tubuh. Beberapa peneliti juga menyebutkan bahwa senyawa tersebut terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan virus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru