Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Sidang Rizieq di PN Jakarta Timur Dijaga Ketat Polisi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali melanjutkan agenda persidangan dengan terdakwa Habib Muhammad Rizieq Shihab.
Sebelumnya, agenda persidangan yang digelar pada hari Selasa (16/3) kemarin ditunda karena ada kendala teknis audio.
Agenda persidangan hari ini adalah pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sementara, Habib Rizieq sendiri rencananya akan mengikuti persidangan secara virtual.
Sementara itu, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyampaikan, bahwa kliennya tidak akan menghadiri persidangan jika tetap dilakukan secara virtual.
“Hari Rabu malam kemarin beberapa orang Jaksa datang ke Rutan Mabes Polri membawa panggilan sidang online HRS untuk hari Jum’at esok dengan alasan belum ada penetapan Hakim untuk sidang offline. Maka HRS pun menolak menandatangani surat panggilan sidang, dan menyatakan tidak akan hadir sidang online,” kata Aziz kepada wartawan, Kamis (18/3).
Ia menegaskan bahwa pihaknya akan kooperatif jika sidang dilakukan secara offline, yakni Habib Rizieq dihadirkan di ruang sidang di PN Jakarta Timur.
“HRS dkk hanya siap hadir untuk sidang offline di Pengadilan sesuai amanat UU,” tegasnya.
Berdasarkan hasil pantauan Holopis.com, di sekitar depan gedung PN Jakarta Timur telah dilakukan pengamanan ketat dari aparat keamanan gabungan, yakni dari unsur TNI dan Polri.
Kawat barrier juga dipasang di sepanjang akses masuk utama gedung PN Jakarta Timur sembari dijaga ketat oleh pasukan pagar betis dari satuan Brimob Polri.
Berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, bahwa untuk menjaga jalannya persidangan Habib Rizieq Shihab hari ini, telah dikerahkan sebanyak 1.845 pasukan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru