Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Didiskualifikasi: BWF Pastikan All England 2021 Tetap Berjalan

LONDON, HOLOPIS.COM – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memastikan bahwa ajang All England 2021 tetap berjalan meski mereka baru saja meminta tim Indonesia untuk melakukan isolasi mandiri. Tim bulu tangkis Indonesia diminta isolasi mandiri karena sempat satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.
Kejadian itu terjadi saat Tim Indonesia berangkat menggunakan pesawat dari Istanbul, Turki menuju Birmingham, Inggris. Berdasarkan peraturan di Inggris, setiap orang yang satu pesawat dengan pengidap virus corona, maka orang tersebut harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.
Tentunya perintah isolasi mandiri 10 hari terhitung sejak satu pesawat dengan yang terpapar virus corona tersebut membuat Tim Indonesia tak bisa lagi melanjutkan All England 2021. Sebab itulah BWF memaksa Tim Indonesia untuk mundur dari kompetisi tersebut.
Menariknya, BWF justru tetap memilih melanjutkan jalannya kompetisi All England 2021. BWF berkata pihaknya akan semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti yang disarankan oleh Pemerintah Inggris.
“Sementara kami menyesali konsekuensi yang tidak menguntungkan ini, BWF dan Federasi Bulu Tangkis Inggris akan terus mengikuti semua protokol yang disyaratkan oleh Pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan keselamatan semua peserta,” jelas pernyataan dari BWF di laman resmi mereka, Kamis (18/3/2021).
Melansir dari jadwal pertandingan di tournamentsoftware pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB, para pemain Indonesia yang belum bertanding di babak pertama hari ini telah dinyatakan walkover.
Padahal sebelumnya tiga wakil Indonesia telah melangsungkan pertandingan di babak pertama. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ketiganya pun memenangkan pertandingan.
Sementara tiga wakil lainnya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum memainkan babak pertama. Ada pun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sejatinya telah lolos ke babak kedua karena lawan mundur.
Berdasarkan pernyataan dari pihak BWF, semua hasil yang sudah terjadi akan tetap dipertahankan dan hasil undiannya tetap sama. Hanya saja para perwakilan Indonesia kini dinyatakan didiskualifikasi dan lawannya bakal dinyatakan menang WO.
“Semua hasil hingga saat ini akan tetap berlaku dan undian akan tetap tidak berubah. Semua lawan yang dijadwalkan di babak berikutnya akan diberikan walkover,” tutup pihak BWF.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru