Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Didepak dari All England 2021, DPR Minta Inggris Beri Penjelasan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Komisi X DPR RI meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) meninta penjelasan kepada pihak Inggris terkait dikeluarkannya wakil Indonesia dari All England 2021.
“Tentu terkait dengan ini kita minta Kemenpora-Kemlu ikut turun tangan, melakukan koordinasi dengan offsial tim yang ada di sana untuk lobi dan meyakinkan bahwa sebenarnya sudah diantisipasi sejak awal dengan cara pemain kita sudah divaksin dan seterusnya,” kata Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).
Huda juga menilai keputusan mengeluarkan tim Indonesia dalam ajang kompetisi All England 2021 sangat tidak adil.
“Tentu tidak fair ya kalau tiba-tiba mereka digugurkan begitu saja. Nah, karena itu, betul bahwa pemerintah Inggris punya aturan ketat terkait dengan itu, tapi saya kira kan pasti ada diskresi-diskresi, terlebih-lebih ini kan kompetisi dan sifatnya internasional,” ujarnya.
Apalagi lanjut Huda, seluruh atlet Indonesia yang diterjunkan dalam All England 2021 telah melakukan vaksinasi COVID-19.
“Poin dari lobi bahwa seluruh atlet Indonesia juga sudah divaksin, tingkat kekebalan vaksin kan kalau sudah lebih dari 28 hari kan dia sudah kebal sebenarnya. Saya kira pemerintah, dalam hal ini federasi, panitia, dan pemerintah Inggris, saya kira harus, saya kira menjadikan fakta-fakta ini, fakta kesehatan atlet kita yang sudah divaksin dan seterusnya ini bisa menjadi pertimbangan,” ungkapnya.
Huda juga meminta panitia All England 2021 mengumumkan secara transparan terkait orang yang disebut terpapar COVID-19.
“Kita tuntut transparansi ya, betul tidak dan ada penumpang yang positif COVID itu harus dibuka secara publik. Siapa orangnya, seperti apa ada, dia ada di bangku seat berapa, dan seterusnya gitu ya, supaya ajang All England ini tidak dinodai gara-gara tidak ada transparansi di publik terkait dengan ini,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru