Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Olok-olok Gibran di Media Sosial, AM Diciduk Tim Virtual Police Polresta Surakarta

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Tim Virtual Police Polresta Surakarta menangkap warga Slawi,  Tegal Jawa Tengah, AM yang menulis komentar dinilai bermuatan hoaks atau ujaran kebencian terkait Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
AM melalui akun instagramnya, berkomentar di unggahan akun @garudarevolution tentang Gibran yang meminta semifinal dan final Piala Menpora digelar di Solo.
“Tau apa dia tentang sepak bola, taunya dikasih jabatan saja,” demikian tulis AM di akun pribadinya @arkham_87 pada Sabtu (13/3) pukul 18.00 WIB.
Polisi menindak AM dan meminta AM membuat pernyataan permintaan maaf secara terbuka melalui akun resmi Instagram Polresta Surakarta, @PolrestaSurakarta, baru melepaskan AM pria yang masih menempuh pendidikan di Yogyakarta.
Link : https://www.instagram.com/tv/CMbJmnUjWXe/?igshid=b27ipvk0xv0w
“Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi. Apabila saya mengulanginya,” demikian ucap AM di video tersebut.
Sementara itu, Kapolresta Kota Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan komentar AM dianggap mengandung unsur hoaks karena menyebut Gibran mendapat jabatan dari bapaknya, Presiden Joko Widodo. Menurutnya, komentar tersebut tidak benar karena Gibran menjabat Wali Kota Solo karena memenangkan Pilkada Kota Solo tahun 2020.
“Komentar tersebut sangat mencederai KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh masyarakat Kota Solo yang telah menyelenggarakan Pilkada langsung sesuai UUD 1945,” katanya.
Ade mengatakan tim Virtual Police telah berkonsultasi dengan ahli bahasa, ahli pidana, dan ahli ITE sebelum menangkap AM. Tak hanya itu, Virtual Police juga telah menghubungi AM melalui Direct Message (DM) di Instagramnya. Langkah-langkah persuasif tetap kita kedepankan. AM ditangkap hanya untuk meminta klasifikasi. (Tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru