Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pembunuhan Sarah Everard Oleh Polisi London, Perempuan Inggris Merasa Tidak Aman

Saat ini dunia sedang heboh dengan kasus polisi London yang didakwa atas penculikan dan pembunuhan Sarah Everard yang hilang saat berjalan di sekitar kediamannya.
Wanita berusia 33 tahun itu hilang saat berjalan pulang di malam hari tanggal 3 Maret lalu saat berjalan di Clapham, London selatan, memicu pencarian polisi di daerah tersebut. Meski demikian kejadian tersebut memicu kecaman di Inggris karena hal ini dianggap kegagalan polisi dalam menangani kekerasan terhadap perempuan. Jenazah Sarah, ditemukan lebih dari 50 kilometer dari tempat ia terakhir terlihat
Wayne Couzens, seorang polisi yang tugasnya berpatroli di kawasan diplomatik, ditangkap di Kent pada hari Selasa. Wayne didakwa pada hari Jumat, menurut pernyataan dari Rosemary Ainslie, kepala kejahatan khusus Crown Prosecution Service, kejaksaan umum Inggris.
download
Kasus pembunuhan Sarah Everard ini mendorong ribuan perempuan dalam mengungkapkan pengalaman intimidasi atau pelecehan saat berjalan sendirian di malam hari di seluruh Inggris, dan seluruh dunia.
Namun, dengan alasan protokol kesehatan, polisi menolak izin untuk acara mengheningkan cipta pada Sabtu malam di Clapham Common London, dekat tempat Sarah Everard terakhir terlihat. Hal ini membuat Kepolisian Metropolitan London dikecam masyarakat, dan ratusan orang mayoritas perempuan tetap berkumpul dengan tenang untuk memberikan penghormatan terhadap Everard. Rekaman yang dibagikan di media sosial pada Sabtu malam menunjukkan massa mencibir puluhan petugas polisi yang berbaris ke kerumunan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru