Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Vaksinasi Kedua Untuk Wartawan Dilaksanakan Besok

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Program vaksinasi untuk wartawan sudah dimulai sejak 25-27 Februari 2021 lalu, Besok Selasa 16-17 Maret 2021 vaksinasi massal untuk wartawan kembali dihelat. Hal tersebut ditujukan untuk vaksin ke 2 pada wartawan yang sudah mendapatkan suntikan vaksin pertama. Vaksinasi massal untuk wartawan akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.
“Dewan Pers bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Kesehatan dua hari besok jam 08.00-16.00 WIB akan menyelenggarakan vaksinasi untuk 5.200 wartawan se-Jabodetabek untuk dosis dua,” kata Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo, Senin, 15 Maret 2021 dikutip dari tempo.co.
Agus mengatakan dalam vaksinasi besok, akan dikhususkan bagi wartawan di bawah 60 tahun. Untuk mereka yang di atas 60 tahun, akan diberi waktu khusus seminggu dari sekarang.
“Karena alasan usia, akan mendapat jadwal khusus vaksin yang waktunya lebih mundur. Kira-kira dimulai 25 Maret sampai 1 April,” kata Agus.
Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa vaksinasi ini hanya bisa diikuti oleh wartawan yang ikut vaksinasi dosis satu pada 25-27 Februari lalu. Bagi wartawan yang belum ikut vaksin dosis pertama, tak diizinkan ikut vaksinasi besok.
“Bagi yang telah mendaftar di dosis pertama pada 25-27 Februari lalu tapi tidak hadir, akan kami daftarkan untuk gelombang kedua,” kata Agus. Hal yang sama ditujukan bagi mereka yang tertunda vaksinasi dosis pertamanya karena kondisi kesehatan tak mendukung.
Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengingatkan agar para wartawan bisa beristirahat cukup dan mengisi perut sebelum vaksinasi, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(Tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru