Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizHonda investasi Rp5,2triliun, Relokasi Pabrik ke Indonesia

Honda investasi Rp5,2triliun, Relokasi Pabrik ke Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM- Setelah berhasil bernegosiasi dengan Mitshubishi yang menambahan investasi sebesar Rp11,2 triliun, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyampaikan Honda juga berkomitmen berinvestasi dengan Indonesia sebesar Rp5,2 triliun.
Mereka akan merelokasi pabriknya dari India ke Indonesia. Hal itu ia sampaikan usai bertemu prinsipal Honda saat kunjungan ke Jepang pekan ini.
“Nanti fasilitas produksi di India akan dipindahkan ke Indonesia dan juga Honda komitmen untuk membangun model baru berbasis listrik,” kata Agus dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/3).
Tak hanya itu, Agus juga mengatakan Honda akan membangun mobil berbasis listrik di Tanah Air. Investasi tambahan yang disampaikan prinsipal untuk Indonesia hingga 2024 mencapai Rp5,2 triliun.
“Honda berikan komitmen bahwa akan menambah investasi sampai 2024 sekitar Rp5,2 triliun ini termasuk dalam pengembangan model baru yang dikembangkan di Indonesia,” kata Agus.
Honda sejauh ini merupakan salah satu produsen yang berupaya memperkuat pasar ekspor ke berbagai negara. Ekspor Honda dikatakan ada dalam dua jenis, yakni terurai dan utuh satu mobil.
“Honda juga memiliki komitmen untuk ekspansi kegiatan produksi di Indonesia bahkan Honda sampai hari ini telah melakukan ekspor sangat besar dalam hal autoparts jadi komponen mobil yang diproduksi di Indonesia itu dikirim menjadi bagian dari global value chain,” kata Agus dikutip dari cnnindonesia.com.
Dengan komitmen ini diharapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia berkembang dan mencapai target lewat investasi bidang otomotif.(Tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.