Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Berencana Membeli Tiket Pesawat Penerbangan Domestik? 5 Maskapai Ini Gratiskan Test Antigen

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Selama pandemi corona sejak tahun lalu, semua calon penumpang pesawat baik domestic maupun internasional wajib menyertakan tes negative corona, baik rapid test PCR maupun antigen.
Biaya yang dikeluarkan untuk tes-tes tersebut juga terbilang tidak murah, harga berkisar dari 150 ribuan hingga 350 ribuan. Kabar baiknya, 5 maskapai Indonesia ini, akan memberikan layanan gratis antigen, untuk calon penumpang penerbangan domestik.
1. Garuda Indonesia
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra mengatakan, layanan tersebut adalah wujud komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat saat melakukan penerbangan di tengah pandemi. “Melalui layanan ini, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang” tambahnya.
Layanan ini bisa anda dapatkan baik pembelian dari aplikasi maupun website, Contact Center, website, serta agen perjalanan offline. Anda juga bisa memilih klinik terdekat, dari daftar klinik-klinik yang sudah bekerja sama dengan Garuda Indonesia
2. Lion Air dan Batik Air
Lion Air dan Batik Air juga termasuk maskapai yang memberikan layanan test antigen gratis, mulai dari 3 Maret lalu sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pelayanan tes antigen untuk maskapai Lion Air tersedia pada 30 rute penerbangan. Sedangkan layanan tes antigen gratis Maskapai Batik Air tersedia 40 rute penerbangan domestik.
3. Nam Air dan Sriwijaya Air
Nam Air dan Sriwijaya Air turut bergabung dalam maskapi yang menyediakan layanan tes antigen gratis. Layanan ini, akan berlaku hingga 17 Maret 2021. Sebelumnya, kedua maskapai ini sudah memberikan layanan rapid test gratis dari 27 Januari 2021 hingga 10 Februari 2021.
Masa belaku tes antigen bervariasi sesuai dengan tujuan anda.
Bagi anda yang menuju Pulau Bali, maka durasi berlaku adalah 1×24 jam sebelum keberangkatan untuk transportasi udara, dan 3×24 jam sebelum keberangkatan untuk transportasi laut. Sedangkan Pulau Jawa transportasi udara, 2×24 jam sebelum keberangkatan, 3×24 jam sebelum keberangkatan transportasi laut, dan rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3×24 jam sebelum keberangkatan untuk kereta api. (Bre)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru