Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden AS Joe Biden Mengecam Serangan Rasial Terhadap Warga Asia-Amerika

AMERIKA, HOLOPIS.COM – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa penindasan secara rasis kepada warga Asia-Amerika adalah “kejahatan rasial yang kejam”. Hal ini dikarenakan semakin banyak tindakan rasis di Amerika kepada warga keturunan asia sejak dimulainya pandemi virus corona.
“Sudah terlalu sering kita saling berselisih” kata Biden dalam pidato utama pertamanya, merinci kemajuan yang telah dibuat dalam perang melawan Covid-19.
“Pada saat ini, banyak sekali saudara kita warga Amerika berada di garis terdepan selama pandemi ini untuk menyelamatkan hidup, tetapi disayangkan, mereka malah merasa takut dan terancam hanya untuk berjalan kaki di Amerika” jelas Biden.
“Ini salah, ini sangan tidak Amerika dan ini harus berhenti,” lanjutnya.
Dimulai sejak tahun 2020 banyak warga Amerika keturunan asia melaporkan penyerangan yang dilandaskan rasial, dikarenakan pandemic covid-19.
Dari sekian banyak kasus kasus rasial ini salah satunya adalah seorang pria Thailand yang didorong dan terbunuh di San Fransisco pada akhir Januari, dan seorang pria tua berusia 91 tahun yang juga didorong dibulan yang sama di daeran pecinan di Oakland, California.
Di kota New York, Komisi Hak Asasi Manusia melaporkan pada April 2020 mereka menerima 105 laporan terkait dengan penindasan anti-Asia dan diskriminasi sejak Februari. Ini sangat berbanding terbalik dengan laporan serupa yang hanya sebanyak 5 kasus, di periode yang sama pada tahun 2019.
Hanya beberapa hari sejak resmi menjadi presiden, Joe Biden mengesahkan perintah khusus untuk mengecam tindakan rasial anti-Asia di tengah pandemi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru