Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5 Rekomendasi Drama Korea Bergenre ‘Politik’ Yang Bisa Kamu Nikmatin!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dunia politik, terkadang menjadi cukup rumit dengan permasalahannya yang kompleks. Biasanya, beberapa kasus dalam dunia politik juga membutuhkan pemahaman secara runtut dan berkelanjutan. Sebab lazimnya politik tak bisa hanya di pahami dari satu sisi.
Namun ada cara yang lebih menyenangkan untuk membuat kita lebih familiar dengan dunia politik. Yaitu menonton film ataupun drama bergenre politik. Tak hanya menghibur tapi juga edukatif apalagi beberapa di antaranya dibuat berdasarkah kisah nyata.
1. Vagabond (2019)

Drama Korea Vagabond memiliki 16 episode dengan pemeran utama Cha Dal-Gon, Go Hae-Ri, dan Gi Tae-Ung. Drama ini dimulai ketika terjadi kecelakaan sebuah pesawat dan menewaskan 211 orang di dalamnya. Kecelakaan itu membuat Go Hae-Ri sedikit tergeserkan dari tugas awalnya dan bertemu dengan Cha Dal-Gon. Pada saat proses memecahkan misteri kecelakaan tersebut, Cha Dal-Gon dan Go Hae-Ri mendeteksi fakta-fakta gelap semacam korupsi yang selama ini disembunyikan banyak pihak. Skandal korupsi tersebut terjadi antara Presiden Korea, Kementerian Pertahanan Korea, dan perusahaan manufaktur pesawat.
2. Into The Ring (2020)

Seorang pengangguran yang berkali-kali kehilangan pekerjaan karena terlalu idealis memutuskan untuk ikut pemilu. Ia terbayang-bayang dengan gaji ribuan dolar dan kerja hanya 90 hari dalam setahun. Tanpa latar belakang politik, ia berhasil membawa 50 orang pendukung ketika waktu pendaftaran ditutup kurang dari 24 jam lagi. Salah satu kekuatan utamanya adalah terlalu rajin melaporkan masalah yang ada di lingkungannya ke kantor pemerintahan setempat. Namun kepekaannya terhadap masalah lingkungan menyulitkan para PNS yang bekerja di sana.
3. 1987: When The Day Comes (2017)

Di bawah rezim militer Chun Doo Hwan, seorang aktivis meninggal saat interogasi. Kematiannya ditutupi sebagai serangan jantung dan tubuhnya cepat-cepat dikremasi. Kasus ini pun terbongkar. Seorang jurnalis nekat melakukan investigasi. Akhirnya diketahui bahwa aktivis itu meninggal karena sesak napas. Saat publik mengetahuinya dipilih dua orang detektif untuk dijadikan kambing hitam. Film ini menggambarkan dengan pahit bagaimana perjuangan para aktivis memperjuangkan demokrasi dan usaha negara membungkam mereka.
4. Designated Survivor: 60 Days (2019)

Park Moo Jin adalah Menteri Lingkungan Hidup yang hampir dipecat oleh presiden karena terlalu lurus. Namun sebuah serangan teroris membunuh semua pejabat utama di negara. Ia diseret ke gedung biru dan dijadikan presiden darurat alias presiden interim. Ia pun didorong untuk membalas serangan teroris tersebut. Semua meyakinkannya bahwa itu ulah Korea Utara. Jepang dan Amerika mengatakan akan membantunya dalam membalas dendam. Tapi ia tak yakin dan berusaha berhati-hati memutuskan langkah.
5. The Guardian (2017)

Sebuah kelompok yang terdiri dari lima orang yaitu detektif, dua jaksa, hacker, dan seorang insomnia berusaha memberikan hukuman pada para kriminal. Sistem hukum di Korea dianggap tak mampu membenahi kondisi yang ada sehingga mereka bergerak sendiri mencari keadilan. Drama ini banyak menggambarkan konspirasi politik dan penyalahgunaan kekuasaan para penegak hukum. Sebenarnya kelompok ini terbentuk karena mereka sendiri adalah korban dari ketidakadilan. Bahan bakar utama mereka adalah rasa dendam.
Happy Watching 🙂 (Sel)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru