Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Huawei Boyong MatePad ke Indonesia, Targetkan Para Pekerja WFH

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Huawei resmi memboyong tablet MatePad terbaru ke Indonesia. Huawei pun menargetkan pengguna yang belajar dan bekerja dari rumah atau work from home.
“Kami berusaha untuk memperkuat ekosistem digital setiap keluarga Indonesia dalam segala skenario. Tablet ini merekonstruksi kehidupan digital keluarga dan tentunya memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan orang tua maupun anak di situasi new normal ini,” kata Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, dalam keterangan pers, dikutip Kamis (11/3/2021).
Huawei MatePad hadir dengan layar berukuran 10,4 inci 2K FullView, yang mendukung resolusi 2000×1200 pada 224 PPI dan 70,8 persen gamut warna NTSC.
Tablet ini menggunakan teknologi ClariVu Display Enhancement, kumpulan algoritma untuk mengoptimalkan gambar gelap dan meningkatkan kualitas, saturasi warna dan ketajaman gambar.
Layar tablet ini juga menggunakan teknologi Low Blue Light untuk mengurangi dampak mata lelah saat menatap layar.
Huawei menggunakan empat pengeras suara untuk MatePad terbaru ini dan teknologi Histen 6.0 untuk menggerakan efek suara stereo 3D.
Huawei MatePad berjalan dengan sistem operasi berbasis Android, EMUI 10.1, yang memiliki fitur Multi-Window untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan.
Fitur multitugas pada sistme operasi ini juga memungkinkan membalas pesan teks lewat floating window, pesan akan muncul di atas aplikasi yang sedang aktif sehingga pengguna tidak perlu keluar-masuk aplikasi.
Sementara fitur App Multiplier memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi yang sama, namun, beroperasi secara independen.
MatePad ini didukung chipset buatan Huawei sendiri, Kirin 820, serta RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Untuk baterai, tablet ini memiliki daya 7.150mAh. Huawei sudah membuka pra-pemesanan untuk tablet ini, seharga Rp4.499.000.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru