Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

FBI Rilis Video Pengebom di Gedung Capitol Washington DC

Jakarta, HOLOPIS.COM- Federal Bureau of Investigation (FBI) merilis video seseorang menaruh bom pipa di luar kantor Partai Republik (RNC) dan kantor komisi Demokrat (DNC) di gedung Capitol, Washington, DC, sehari sebelum kerusuhan terjadi yaitu antara pukul 7.30 dan 8.30 malam pada 5 Januari 2021.
Video yang memperlihatkan berbagai sudut dari beberapa kamera pengintai, menunjukkan seseorang bermasker bergerak melalui area sekitaran dekat RNC dan DNC. Pada satu titik, orang tersebut berhenti dan menyeka kacamata. Dia juga duduk di bangku dekat DNC.
Link : https://www.youtube.com/watch?v=3xEXJJ9cnWQ
“Kami yakin informasi yang dirilis hari ini akan membantu seseorang mengenali tersangka, atau sesuatu mengenai mereka,” kata asisten direktur FBI Steven D’Antuono dalam sebuah pernyataan video, Selasa (9/3).
D’Antuono mengatakan, orang yang diduga memasang bom pipa itu memakai masker, kaus abu-abu, dan sepatu Nike hitam dan abu-abu.
“Satu perangkat ditempatkan di gang di belakang RNC, yang lainnya ditempatkan di samping bangku taman dekat DNC,” kata D’Antuono.
Dilansir cnnindonesia.com selain memberikan gambaran fisik tersangka, FBI mengimbau publik memberikan informasi mengenai orang-orang yang mungkin mengalami perubahan perilaku sebelum, selama atau setelah pemberontakan di gedung Capitol 6 Januari.

Massa pendukung mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerbu gedung Capitol 6 1. REUTERS STEPHANIE KEITH
Massa pendukung mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerbu gedung Capitol 6-1. REUTERS-STEPHANIE KEITH

“Ini bisa termasuk orang yang membuat rencana perjalanan ke Capitol Hill atau meneliti lokasi DNC dan RNC,” kata D’Antuono. Serta siapa saja yang mungkin telah membeli pipa berulir dan pengatur waktu sebelum kejadian.
Dua bom pipa di dekat kantor Partai Demokrat dan Republik ditanam pada 5 Januari, malam sebelum pemberontakan di Capitol, kata FBI.
According to the FBI the devices components included 1x8 inch threaded galvanized pipes a kitchen timer and homemade black powder.
According to the FBI, the devices’ components included 1×8-inch threaded galvanized pipes, a kitchen timer, and homemade black powder.

Pada bulan Januari, FBI mengeluarkan poster buronan tersangka, yang mengenakan sepatu Nike Air Max Speed Turf dengan warna kuning, hitam, dan abu-abu, serta menyertakan foto yang disempurnakan, bersama dengan foto perangkat.
The FBI has released more pictures including the shoes the individual was supposedly wearing while planting the bombs which are black and light grey Nike Air Max Speed Turf shoes with a yellow logo.
The FBI has released more pictures, including the shoes the individual was supposedly wearing while planting the bombs, which are black and light grey Nike Air Max Speed Turf shoes with a yellow logo.

FBI, bersama dengan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak, menawarkan hadiah $ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi terkait orang yang yang meletakkan bom tersebut.
Sumber:
https://www.reuters.com/article/us-usa-capitol-fbi-videos-idUSKBN2B12MG
https://www.cnnindonesia.com/internasional/20210310083721-134-615844/fbi-rilis-video-orang-taruh-bom-di-capitol-sebelum-kerusuhan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru