Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Pengadilan Dianggap Jadi Pemutus Konflik Internal Partai Demokrat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Habib Muannas Alaidid menilai bahwa konflik internal hingga memunculkan dualisme kepemimpinan bukan kali ini terjadi, bahkan di beberapa era sebelumnya pun sudah pernah ada.
Jika memang ada perselisihan khususnya yang tengah dialami oleh Partai Demokrat, sebaiknya bisa dituntaskan di meja hijau saja.
“Banyak parpol lain juga menghadapi konflik dualisme internal, biarkan pengadilan yang tentukan sah dan tidaknya kepengurusan,” kata Muannas, Sabtu (6/3/2021).
Praktisi hukum tersebut menilai, bahwa apapun yang nantinya menjadi keputusan majelis hakim perlu dihormati oleh kedua belah pihak.
“Semua pihak harus menerima apapun keputusan hukum nanti dengan lapang dada,” imbuhnya.
Selain itu, Muannas Alaidid juga mengingatkan kepada pemerintah agar tidak melanggar batas wilayah, yakni masuk ke rumah tangga partai politik tertentu. Ia khawatir, nantinya pemerintah justru dianggap melakukan intervensi.
“Dualisme internal bukan hal baru dan semua berujung di pengadilan, pemerintah tidak boleh intervensi tentukan sah dan tidaknya salah satu kubu, tunggu sampai ada putusan pengadilan berkekuatan tetap,” tutur Muannas. [RED]

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru