Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Buntut KLB Moeldoko, Demokrat DKI Cap Jempol Darah

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Puluhan kader Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta berkumpul di sekretariat mereka di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.
Dalam kegiatan itu, mereka menyatakan diri setia berada di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasca adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang pada hari Jumat (5/3) kemarin.
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso menegaskan bahwa salah satu bentuk kesetiaan mereka kepada Partai Demokrat kepemimpinan AHY, adalah dengan melakukan cap jempol darah dan pembubuhan tanda tangan.
“Pada hari ini sebagai bentuk dan loyalitas kita kepada ketum AHY dan menunjukkan kepasa seluruh rakyat Indonesia, bahwa soliditas dan kesetiaan yamg kita tunjukkan bukan hanya semangat, yel-yel tapi kita lakukan yang bentuknya cap jempol darah,” kata Santoso dalam sambutannya, Minggu (7/3/2021).
Bagi Santoso, KLB kepemimpinan Moeldoko di Deli Serdang adalah kepemimpinan Partai Demokrat ilegal. Bahkan peristiwa tersebut cenderung memberikan preseden buruk bagi iklim demokrasi di Indonesia.
“Tragedi ini terjadi bukan hanya pada tubuh partai Demokrat, tetapi melukai hati dan perasaan seluruh rakyat indonesia yang cinta pada demokrasi, demokrasi yang bermoral dan beretika dan yang membenci ketidakadilan,” ujarnya.
Oleh karena itu, Santoso menegaskan bahwa DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan tetap membela dan mengawal kepemimpinan AHY.
“Sebagai bagian komponen partai Demokrat seluruh Indonesia. Partai Demokrat DKI Jakarta akan berada paling terdepan untuk membela Ketum partai Demokrat AHY untuk tetap menjadi Ketum dan untuk melawan ketidakadilan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru