Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perusahaan ‘Taksi Terbang’ Asal Jerman Dapat Suntikan Dana Rp3.4 Triliun

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perusahaan rintisan (startup) aviasi ‘taksi terbang’ asal Jerman, Volocopter pada Rabu (3/3), mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana sebesar 200 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun.
Volocopter merupakan moda transportasi udara yang beroperasi di dalam kota untuk menghubungkan satu gedung ke gedung lainnya, sehingga memudahkan para eksekutif untuk saling bertemu tanpa terhambat kemacetan jalan raya.
Reuters melaporkan, perusahaan itu mendapatkan dana dari para investor setelah digerakkan oleh perusahaan manajemen aset BlackRock. Beberapa penyokong dana yang terdaftar adalah Avala Capital, Atlantia, Continental, NTT dan Tokyo Century.
Namun, saat ini Volocopter masih mengajukan sertifikasi taksi terbang bertenaga baterai.
Perusahaan yang berkantor di Bruchsal, Jerman itu menargetkan waktu selama dua tahun untuk merampungkan sertifikasi layanan komersial taksi terbang, sehingga bisa melayani konsumen pada 2023.
Mereka juga sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan logistik DB Schenker untuk pengoperasian drone kargo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru